All for Joomla The Word of Web Design

Tips Mengembalikan Semangat Kerja Usai Liburan

Duh tidak  terasa ya liburan panjang sudah hamper selesai,saatnya memulai rutinitas serta deadline akan kembali menghiasi dunia kerja Sobat C59. Pertanyaannya adalah apakah Sobat C59 sudah siap kembali beraktivitas? Umumnya, rasa malas atau kurang semangat akan muncul setelah libur panjang seperti libur lebaran. Dibutuhkan cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini agar produktivitas anda tidak terganggu.

Nah Berikut ini beberapa tips dari tim C59 bagaimana cara untuk mengembalikan semangat kerja usai liburan!

 

Tidak ada agenda atau kegiatan di hari terakhir liburan

Gunakan hari terakhir liburanmu anda untuk bersantai bersama keluarga atau manjakan diri dengan cream bath, spa, berenang, nonton film. Pilihan untuk yoga, refleksi pun bisa dipertimbangkan.

 

Tersenyum

 

Hiasi wajah kita dengan senyuman dari awal bangun tidur, hingga sampai kantor. Senyuman yang hangat membuat suasana hati kita bahagia. Dan hati bahagia menandakan kita telah siap kembali kerja.

 

Bersihkan meja kerja

Meja kerja sepertinya butuh perhatian. File menumpuk di atas meja. Beri waktu 15 menit untuk membereskan kekacauan ini. Menyortir tumpukan file dan membuang barang-barang yang tidak perlu ke tong sampah. Hari pertama kerja, Sobat C59 tentu ingin bekerja di tempat yang bersih dan nyaman.

 

Ubah Start Kerja

Mau mengubah rutinitas? Sekarang saat yang tepat untuk membuat variasi. Contoh kecil, ambilah jalan lain menuju kantor. Apa lagi? Kalau biasanya saat Sobat C59 datang langsung membuka file-file di komputer, kini cobalah kegiatan baru. Misalnya, baca Koran, membersihkan file, membuat jadwal atau menghubungi klien.

 

Take A Break

Berhasil mengerjakan satu tugas? Beristirahatlah sekitar 15 menit. Manjakan diri Anda setiap kali selesai mengerjakan tugas, atau jika melewati satu masa kerja tertentu, misalnya berisitrahatlah dengan maksimal waktu istirahat makan siang.

 

Buat Motivasi Pribadi

Masih juga terasa jetlag dan merasa malas ke kantor? Buat pemacu semangat untuk berangkat ke kantor bagi dirimu sendiri, misalnya Datang ke kantor dengan penampilan terbaru, berpikir bahwa esok hari harus berhasil menggaet klien kakap dan meraup keuntungan besar, janji kepada bos untuk menyelesaikan deadline pasca lebaran, lagi musim promosi, siapa tahu kamu yang terpilih, dan sebagainya.

 

Nah, saat semua tips di atas sudah dilakukan namun mood mu masih belum kembali normal, segera agandakan untuk liburan berikutnya di akhir tahun. Dengan begitu, kamu akan bersemangat menjalani hari-harimu dan menghitung hari menuju liburan.  Selamat mencoba ya Sobat C59 semoga bisa membantu kamu saat setelah usai liburan panjang yang rentan terhadap siklus rutinitas kerja kamu.

Selamat mencoba!