All for Joomla The Word of Web Design

World Water Day: “Water and Jobs”

Hari ini tanggal 22 Maret diperingati sebagai Hari Air Sedunia. Peringatan Hari Air Sedunia ditetapkan PBB pada Sidang Umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de JaneiroBrasil.

Semua makhluk hidup di dunia ini, termasuk manusia membutuhkan air dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya. Tanpa air kita tidak akan bisa bertahan hidup. Karena kita tahu bahwa komposisi tubuh manusia terdiri dari atas 75 persen air dan 25 persen bahan padat. Jika tubuh kita kekurangan air, kita akan rentan terserang penyakit dan mengalami dehidrasi. Untuk itu kita tidak boleh menyepelekan air.

Sesungguhnya bila kita telah, alam begitu banyak mengandung air dan Tuhan memang mencipatakan air untuk dimanfaatkan oleh manusia sebaik mungkin. Apalagi di kota-kota besar air merupakan barang yang begitu berharga atau bahkan bisa dianggap hampir langka. Kepentingan serta kepedulian masyarakat untuk tetap menjaga air agar tetap bersih dan dapat digunakan maka perlu juga didukung oleh program pemerintah. Menjaga kebersihan air agar tidak tercemar dan dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari

Melalui situs resminya PBB telah mengumumkan bahwa pada tahun 2016 ini Tema Hari Air Sedunia mengusung tema “Water and Jobs”. Tema Hari Air Sedunia Tahun 2016 ini menunjukkan betapa pentingnya Kuantitas dan Kualitas air yang cukup akan dapat mengubah kehidupan dan mata pencaharian pekerja, masyarakat, ekonomi, dan negara. Kampanye mengenai air ini turut serta mengajak masyarakat dunia untuk ikut melindungi pengelolaan sumber daya air.

Manfaatkan air seperlunya ya 🙂