All for Joomla The Word of Web Design

Makna Kemerdekaan

P R O K L A M A S I “Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Teks tersebut pertama kali berkumandang pada tanggal 17 Agustus 1945, di Jalan Pegangsaan Timur 56 Jakarta Pusat oleh Ir. Soekarno. Seluruh masyarakat Indonesia bersorak mendengar proklamasi pada saat itu.

Melalui proklamasi, Rakyat Indonesia menyatakan kemerdekaannya, hari itu merupakan puncak perjuangan bangsa Indonesia yang telah lama melawan penjajahan di Indonesia, serta awal dari kehidupan bangsa Indonesia yang bebas dan merdeka.

71 tahun sudah berlalu, kini Indonesia sudah berubah menjadi bangsa yang besar dan maju serta bebas dari penjajahan. Memang secara fisik Indonesia sudah bebas dari penjajahan, tetapi bukan berarti kita bisa bersantai dan bebas berbuat sesukanya. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus tetap memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang sudah didapatkan dengan susah payah oleh para pahlawan. Bukan dengan cara seperti para pendahulu kita berjuang dengan mengangkat bambu runcing, tetapi dengan menjaga keutuhan Republik Indonesia serta menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.

Peran generasi penerus bangsa adalah penentu arah Indonesia kedepannya. Pembangunan bangsa merupakan hal yang patut dilakukan oleh para generasi penerus.Membangun bangsa yang Cerdas, Cerdik, serta Cinta kepada sesama dan negeri sendiri.

Masa depan negeri ini ada di tangan kita sebagai generasi penerus bangsa, mari kita bersatu membangun negeri ini serta menjaga keutuhan negeri ini. Mari kita jaga kemerdekaan ini, bukan hanya untuk pendahulu kita tetapi untuk kita sendiri dan untuk generasi penerus kemerdekaan Indonesia berikutnya. MERDEKA!!

-Chris-