News

Asal Usul Ngabuburit

1 June 2017

Memasuki Bulan Ramadhan banyak hal yang dapat dilakukan agar pahala bertambah. Semua orang berlomba-lomba untuk menabung amal baik. Dalam mengisi waktu di bulan ini banyak hal yang bisa dilakuan. Contohnya berbagai kegiatan yang dilakukan menjelang berbuka puasa.

Ngabuburit, pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Ngabuburit merupakan istilah dalam bahasa sunda yang berasal dari kata “burit” yang artinya sore. Istilah ngabuburit dikenal dengan makna kegiatan yang dilakukan menjelang waktu berbuka puasa. Sementara di KBBI, kata Ngabuburit diartikan sebagai menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. Pada KBBI, kata Ngabuburit diberi keterangan (sd) sebagai penanda bahwa kata tersebut berasal dari Bahasa Sunda.

Banyak hal yang bias dilakukan saat ngabuburit, misalnya pesanten, mengaji, jalan-jalan sore, hingga berburu takjil untuk berbuka. Ngabuburit umumnya dilakukan  pukul 3 -5 sore. Ngabuburit juga biasa diisi dengan berberlanja untuk kebutuhan lebaran. C59 memberikan promo special untuk Bulan Ramadhan “Ngabuburit Sale”. Ada yang berbeda dengan promo kali ini. Potongan  ½ harga untuk produk di C59. Hanya di bulan Ramadhan mulai tanggal 28 Mei sampai 9 Juli 2017. Jangan sampai ketinggalan promonya.

Happy Fasting and Happy Shopping!!!