News

Cara Memadukan Warna Kaos Dengan Sablon Yang Tepat

20 January 2016

Pernahkan Anda melihat kaos yang dipakai oleh orang yang warna kaos dan sablonnya tidak begitu terlihat atau dengan kata lain kurang enak dilihat, salah satu penyebab dari warna kaos dan sablon yang buruk adalah karena TIDAK MENGETAHUI cara memadukan warna kaos dengan sablon yang tepat, maka dari itu kami sebagai jasa pembuatan baju/kaos konveksi dan sablon yang memiliki motto murah, berkualitas, C59 akan berbagi sedikit tentang hal ini.

Cara Memadukan Warna Kaos C59 Dengan Sablon Yang Tepat. Kaos berwarna gelap tentu tidak bisa disablon dengan warna yang gelap juga, karena hasilnya akan kurang terlihat. Warna akan tumpang tindih, dan sablon dalam bentuk gambar, simbol, lambang, atau tulisan tidak akan terlihat. Tentu tujuan penyablonan adalah untuk terlihat secara jelas ketika kaos digunakan.

Pemilihan warna kaos dan sablon harus berbanding terbalik, maksudnya jika warna kaos cerah atau terang seperti warna putih, maka penyablonan lebih baik menggunakan warna gelap seperti hitam, biru tua, hijau tua, ungu tua, merah darah, coklat, dan warna lain yang memang berunsur gelap. Sedangkan kaos yang berwarna gelap lebih baik menggunakan sablon dengan warna yang terang atau cerah seperti warna putih, kuning, pink, merah, biru muda, krem, orange dan warna lainnya yang termasuk ke dalam warna berunsur terang.

 

Sebenarnya pemilihan warna kaos dengan sablon bisa juga menggunakan warna yang tumpang tindih, namun warna tersebut harus berbeda antara kaos dan sablonnya. Misalnya warna kaos hitam bisa menerapkan sablon berwarna gelap seperti ungu tua, biru tua, merah darah, dan lain sebagainya. Pada dasarnya antara kaos dan sablon harus ada gradasi warna sehingga hasil dari penyablonan tersebut terlihat dan tidak sia – sia. Seperti pada desain model dari kaos C59 yang selalu memperhatikan gradasi warna dan sablon yang berkualitas dan eye catching.