News

Pramuka Mandiri

24 August 2016

Dalam memperingati HUT Pramuka ke -55, tanggal 14 Agustus 2016 Gugus Depan 13017 -13018 yang bergerak di bidang pendidikan  mengadakan workshop dan seminar kewirausahaan pada kegiatan Gebyar Pramuka Mandiri (GAPAMA 2016) yang bertema “Menciptakan Pengusaha Muda Berbasis Perdesaan melalui Gerakan Pramuka”. Acara ini bertujuan untuk mendidik pemuda Indonesia menjadi tenaga penggerak kader pembangunan yang bermental tinggi  serta menjadi insan yang memiliki moral dan budi pekerti yang tinggi luhur serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan prinsip dasar Kepramukaan.

Acara ini diisi dengan kegiatan Seminar Kewirausahaan, pameran UKM Muda, Penjualan berbagai produk Indonesia, Pentas Seni, Pesta Siaga dan Kegiatan penggalang. Seminar ini diikuti oleh kaum pelajar serta pelaku binis di kota Bandung. Marius Widyarto Wiwied selaku pelaku bisnis di Bandung yang sudah berkecimpung di dunia bisnis selama lebih dari 36 tahun hadir untuk berbagi pengalaman bagaimana menjadi entrepreneur yang dapat bersaing di era globalisasi ini. Generasi muda harus mampu menjadi penerus penggerak pembangunan melalui cara atau ide yang kreatif.

Generasi muda diharapkan dapat menciptakan usaha atau bisnis yang mampu membangun Indonesia lebih maju dengan tetap menjunjung tinggi nilai budi pekerti dengan prinsip kepramukaan yang mandiri.