News

SAVE THE CHILDREN WITH C59

31 August 2015

Save the children merupakan lembaga internasional yang bergerak dalam upaya pemenuhan hak anak dalam berbagai isu seperti pendidikan dan perlindungan anak. Save The Children telah bekerjasama dengan Indonesia selama lebih dari 30 tahun dan kali ini berlatih kepada C59. Salah satu isu yang menjadi perhatian saat ini adalah pendidikan, jumlah pengangguran usia muda yang makin sulit untuk mendapatkan pekerjaan dikarenakan kurangnya pendidikan. Banyak pemuda di daerah pedesaan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang putus sekolah karena masalah akses serta masalah ekonomi yang mengakibatkan mereka tidak dapat mendapatkan tingkat pendidikan yang lebih tinggi sehingga mereka tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk bekerja terlebih lagi dengan tingginya tuntutan persyaratan untuk mereka dapat bekerja dari penyedia lapangan pekerjaan.

BRIDGE (Better Future for Vulnerable Youth through Employment) Project merupakan salah satu program Save The Children yang bertujuan untuk memberikan pelatihan kejuruan bagi para pemuda yang kurang mampu atau putus sekolah untuk mendapatkan pekerjaan serta mempermudah para anak muda/ remaja yang berada dalam rentang usia 16-24 tahun untuk mempermudah para peserta dalam mengakses pelatihan keterampilan, kesempatan magang dan mendapatkan peluang pekerjaan. Program ini merupakan kerjasama 4 mitra local PKBM (Pusat Berbasis Belajar Masyarakat/ Pelatihan) dalam bidang otomotif, menjahit, tataboga, perhotelan dan sablon seperti C59.

C59 sebagai perusahaan yang unggul dalam sablon dan jahit ikut berpartisipasi dalam program ini. Para ahli jahit dan sablon di C59 memberikan pelatihan bagi para calon pengajar dalam pelatihan yang diadakan Save The Children. Mrs. Chikako Ishikawa selaku Project Manager BRIDGE dari Save The Children Jepang juga berkesempatan untuk datang ke C59.