News

Tempat Ngabuburit di Bandung

6 June 2017

Di Bulan ramadhan ini pasti banyak hal yang bias dilakukan untuk menambah kegiatan dan pahala tentunya. Menunggu waktu berbuka merupakan hal favorit yang ditunggu, Ngabuburit merupajkan agenda rutin yang dilakukan pada bulan ramadhan. Ngabuburit atau menunggu waktu buka bisa dilakukan dimana saja. Bisa diisi dengan melakukan kegiatan pesantren atau sekedar nongkrong dengan teman, kerabat dan keluarga. Berikut merupakan tempat favorit di Bandung yang bisa dijadikan referensi untuk mengisi  waktu ngabuburit.

1.Masjid Raya Bandung & Alun-Alun Kota Bandung

 

Masjid Raya Bandung dan Alun Alun Bandung ini teletak di Jalan Asia Afrika, Balonggede Bandung. Lokasinya berada di pusat kota Bandung. Disini  bias dijadikan tempat ngabuburit karena tempatnya yang mudah diakses . Di Mesjid ini juga kita bias melihat pemandangan kota Bandung dengan naik ke Menara nya. Selain itu alun-alun bandung yaityu pelataran dari Mesjid Agung bisa dijadikan tempat untuk bersantai atau berkumpul dengan keluarga mengisi waktu ngabuburit dengan beralaskan rumput sintetis.

2. Jalan Braga Bandung

 

Daya Tarik dari Kawasan Wisata di Jalan Braga ini dari dulu memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu tempat yang asyik dan menjadi favorit bagi warga kota bandung dan pendatang untuk berwisata.

Jalan Braga dikenal sebagai daerah dimana lahirnya julukan Bandung sebagai ” Kota Kembang “, serta jalan inilah yang sangat populer degan nilai sejarah atau historisnya.

3.Teras Cikapundung

Teras Cikapundung sendiri berlokasi di jalan Siliwangi, Cipaganti, Coblong, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya dekat dengan Tempat Wisata Alam di Bandung yang berfungsi sebagai taman dan ruang hijau, yaitu Babakan Siliwangi ( Baksil ). Daya tarik ngabuburit di Teras Cikapundung sudah pasti adalah kawasan ini merupakan tempat bersantai yang asyik, adem dan nyaman dimana lokasinya dekat dengan sungai Cikapundung. Fungsi dari teras Cikapundung sendiri memang dirancang, sebagai tempat berkumpulnya masyarakat umum, terutama warga kota bandung di sela waktu istirahat atau selepas bekerja.

 4.Taman Cikapayang Dago

Tempat Ngabuburit di Bandung selanjutnya adalah berada di kawasan Wisata Dago, tepatnya Taman Cikapayang di Jalan Ir.H Djuanda ( Dago ). Sebuah lokasi yang strategis di pusat wisata bandung utara yang terkenal dengan pusat wisata belanja Factory Outlet di jalan Dago Bandung dan wisata kulinernya.

Kegiatan menarik yang bisa anda lakukan ketika ngabuburit di Taman Cikapayang adalah anda bisa melihat aktifitas banyak komunitas yang hadir di sini, kemudian berfoto-foto hingga menikmati suasana kota Bandung.

 

5.Lapangan Gasibu

Gedung Sate, Pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama tempat ini. Lapangan yang ada di depannya yaitu Gasibu adalah merupakan salah lokasi favorit tempat berkumpulnya warga kota bandung setiap harinya dengan segala aktifitasnya.

Jika di bulan ramadhan, maka menjelang sore hari di lapangan gasibu ini keramaiannya akan semakin bertambah, terlebih ditambah dengan banyaknya penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Kegiatan menarik ngabuburit di lapangan gasibu adalah, anda bisa duduk menikmati suasana sore kota bandung, atau juga berolah raga ringan, serta berfoto-foto dengan background gedung sate.

6.Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat ( Monju)

Tempat ngabuburit selanjutnya di Bandung yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, teman atau pasangan adalah tempat yang terkenal bernama Monju. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat ini berlokasi di jalan Dipatiukur No 48. Daya tarik ngabuburit di Monju adalah terutama bagi anda para pecinta atau penghoby motor atau komunitas motor, maka tempat ini adalah rekomendasinya. Setiap hari teruta solre hari, inilah salah satu tempat nongkrong anak-anak motor di kota Bandung, dan akan semakin banyak ketika sudah masuk bulan Ramadhan.

7.Taman Makan Pahlawan

Taman Makan Pahlawan. Tentu saja bukan makamnya yang dijadikantempat ngabuburit melainkan di sepanjang jalan cikutra ini anda akan banyak menemukan pejual aneka makana n dan minuman untuk berbuka puasa, mulai dari es dan sop buah hingga pecel lele, ayam goreng dan yang lainnya. Hal menariknya lagi, di kawasan taman makam pahlawan cikutra ini juga sering diadakan pasar malam,  berlokasi di jalan Cikutra, Neglasari, Cibeunying Kaler, Kota Bandung Jawa Barat.

8. Kawasan Lanud Husein

Tempat Ngabuburit favorit warga kota Bandung selanjutnya adalah kawasan Lanud Husein. Lanud Husein sendiri adalah berlokasi di jalan Pajajaran No 156, Husein Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung Jawa Barat. Daya tarik wisata ngabuburit di sekitar kawasan lanud husein bandung ini adalah, tempat ini di saat bulan ramadhan akan banyak dipenuhi pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Selain itu, alasan orang-orang banyak datang ke sini adalah ingin menikmati terbang dan turunnya pesawat terbang di bandar udara internasional di kota Bandung ini.

 9.Skywalk Cihampelas

Ini merupakan salah satu Tempat Wisata di Bandung yang Baru dan sekaligus menjadi ikon baru Pariwisata Bandung serta menjadi tempat ngabuburit favorit warga dan wisatawan, Teras Cihampelas atau Skywalk Cihamplas. Skywalk Cihampelas ini berlokasi di jalan Cihampelas No 123 – 131, Cipaganti, Lokasinya sangat strategis, sangat dekat dengan salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan di kota Bandung, Cihampelas Walk. Daya tarik ngabuburit di Skywalk Cihampelas Bandung ini adalah selain anda bisa berwisata belanja, anda juga bisa bersantai ria, nongkrong, berfoto dan tentunya makan di salah satu Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah ini.

 

10.Bukit Bintang

Tempat ngabuburit di bandung selanjutnya adalah sebuah tempat yang berlokasi atas dataran tinggi bandung yang populer dengan nama Bukit Bintang. Lokasinya berada di kawasan Dago Atas, sebuah tempat yang tersembunyi namun menyimpan sejuta pesoma eksotisme bagaimana cara menikmati Bandung Citylight mulai sore dan malam hari tiba.

 

11.C59

Tidak jauh dari tempat ngabuburit dan pusat  Kota Bandung lainnya, C59 juga merupakan tempat yang menarik untuk ngabuburit. Daptkan promo special di C59 selama Bulan Ramadhan. Ngabuburit Sale Potongan ½ harga dari tanggal 28 Mei sampai 9 Juli 2017. Ayo belanja sambil ngabuburit di C59 dengan koleksi baru untuk lebaran. Sambil berbelanja juga kita ditemani live music di setiap weekend nya.

Happy Shopping!!

 

Sumber: google